Laman

Jumat, 30 Juli 2010

Ronaldo Inginkan Kostum Nomor Tujuh

Menyusul hengkangnya Raul Gonzalez ke Schalke 04, bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo mengaku mengidamkan kostum bernomor punggung tujuh, nomor yang dipakainya saat membela Manchester United selama enam musim, 2003-2009.

Ketika tiba di Santiago Bernabeu per 1 Juli 2009, Ronaldo memakai kostum bernomor punggung sembilan. Sebab, ia tak dapat menggunakan kostum keramat bernomor punggung tujuh yang ketika itu menjadi hak milik Raul yang notabene legenda Los Blancos. Kini, dengan kepergian Raul ke Bundesliga, Ronaldo yakin jika pelatih Jose Mourinho bakal memberinya kostum legendaris tersebut.

Saya sangat ingin memakai kostum bernomor punggung tujuh. Saya pun yakin Raul akan gembira jika saya mendapatkannya. Sebab, ia tahu siapa saya dan apa yang saya pikirkan dan rasakan, tegas Ronaldo dalam konferensi pers seusai latihan pertama Los Blancos di Los Angeles, Kamis (28/7). Raul selalu menjadi pemain penting bagi Real Madrid. Ia membuat keputusan terbaik bagi dirinya sendiri. Dengan sikap profesionalitasnya saya tidak ragu jika ia tetap mampu bermain di level top, puji CR9.

Meski Mourinho kerap dipandang sebagai pelatih yang lebih mengedepankan faktor pertahanan tim, Ronaldo yakin jika di musim ini Madrid bakal tampil lebih menyerang. Mourinho adalah seorang pelatih juara. Dengan skuad yang banyak dihuni pemain bertipe menyerang, saya yakin tim ini bakal tampil lebih ofensif. Prioritas kami adalah mengembalikan ketajaman secepat mungkin, akunya.

Ketika ditanya tentang rival abadi klubnya, Barcelona, Ronaldo mengaku tak gentar menghadapi Lionel Messi dkk. Kami tidak cemas dengan apa yang bakal mereka lakukan di musim ini. Saya yakin kami bakal tampil jauh lebih baik. Jika saya tidak percaya kami mampu mengalahkan Barcelona, ya sebaiknya kami tinggal di rumah saja, tandas Ronaldo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar