Laman

Selasa, 27 Juli 2010

Bujet Belanja Berlimpah, Benitez Bebas Bergerak

Rafael Benitez tidak lagi dihadapkan pada kerisauan akan anggaran belanja pemain seperti yang dialaminya sewaktu masih menukangi Liverpool. Di Inter Milan, Benitez bisa bergerak leluasa di lantai bursa karena dimodali anggaran melimpah.

Inter bisa mengantongi bujet monumental sebanyak 160 juta euro atau sekitar Rp 1,8 triliun. Dan dana itu bisa dimanfaatkan untuk mendatangkan pemain bintang yang sesuai dengan kehendak Benitez, termasuk dua mantan pemainnya di Liverpool, Javier Mascherano dan Dirk Kuyt.

Rencana kepindahan Mario Balotelli ke Manchester City dan transfer Maicon ke Real Madrid pastinya menambah jumlah kas Nerazzurri menjadi sebesar 60 juta euro. Jumlah itu semuanya dialokasikan untuk belanja pemain. Inter juga sudah memiliki cadangan dana 72 juta euro hasil pemasukan musim lalu, terutama hasil menjuarai Liga Champions.

Keikutsertaan di Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub membuat Inter bakal mendapatkan 12 juta euro. Pemasukan 10 juta euro datang dari biaya kompensasi pelatih Jose Mourinho yang dilepas ke Real Madrid. Sedangkan 2,5 juta euro dari hengkangnya pemain muda Rene Krhin. Itu semua belum termasuk bonus terkait klausul pembelian Balotelli dan Maicon. Jumlah totalnya, ya itu tadi, mencapai 160 juta euro.

Presiden Inter Massimo Moratti berharap anggaran sebesar itu bisa menutupi kepergian beberapa pemain pilar mereka. Mascherano jadi target utama. Diperkirakan Nerazzurri membutuhkan 30 juta euro untuk memboyongnya dari Liverpool. Tetapi angka itu bisa berkurang jika Liverpool menerima Sulley Muntari sebagai bagian dari transfer.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar